Sabtu, 05 Januari 2013

Cara Membuat Website Pribadi

Cara Membuat Sebuah Website Pribadi

cara membuat website pribadi  Banyak orang merasa kewalahan dengan semua informasi di luar sana tentang memulai sebuah situs web, begitu banyak sehingga mereka membayar desainer web untuk membuat sebuah website untuk mereka. Jika Anda belum pernah membuat halaman web sebelumnya, mungkin membayar seorang desainer bisa menjadi pilihan, tapi lebih mudah jika membuat website Anda sendiri. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa cara yang paling populer dan termudah untuk membuat sebuah website.

Site Builders

WYSIWYG adalah web authoring program yang dapat membuat website untuk Anda, mirip dengan membuat dokumen di Microsoft Word. Sedangkan standar de facto adalah Adobe Dreamweaver, Anda tidak perlu membayar jutaan rupiah untuk memulai. Ada alternatif gratis dan open source, seperti KompoZer Mozilla.
Kelebihan: gratis dan mudah untuk memulai, menguasai HTML tidak diperlukan.
Kekurangan: Mungkin membutuhkan waktu untuk mempelajari fitur-fitur canggih dari perangkat lunak (baik Dreamweaver atau KompoZer).

CMS (Content Management System)

Menggunakan CMS untuk website Anda adalah pilihan bagus jika Anda berniat untuk terus menambahkan konten, atau membutuhkan fitur-fitur canggih. CMS terbesar adalah WordPress (juga platform blogging), Joomla, dan Drupal. Pilihan yang paling populer di MerakHost adalah WordPress, dan dapat diinstal dengan hanya satu klik melalui fitur QuickInstall dan Fantastico di MerakHost. WordPress sangat mudah digunakan, dan ada banyak tema WordPress gratis dan plugin diluar sana untuk membangun hampir semua jenis website.
Kelebihan: Sangat bisa disesuaikan, mudah untuk menginstal dan memulai. Mudah untuk menambahkan konten baru dan update halaman. Menjaga hal-hal yang terorganisir.
Kekurangan: mungkin diperlukan mengedit kode PHP / HTML / CSS. Dalam kebanyakan kasus hal ini tidak menjadi masalah.

Dari Awal (HTML / CSS / PHP)

Membuat website dari awal bisa dipilih untuk menjadi satu-satunya cara untuk melakukannya. Sekarang kita memiliki banyak alat dan script untuk membantu kita. Jika Anda tipe orang yang suka mengerjakan sendiri, opsi ini mungkin menarik bagi Anda. Untuk memulai dengan cara ini, W3Schools memiliki beberapa panduan yang baik dan informasi lebih lanjut yang meliputi: HTML, CSS, dan PHP.
Kelebihan: Kontrol penuh atas tampilan dan nuansa halaman web Anda.
Kekurangan: Membutuhkan waktu untuk belajar.

Ringkasan dan Kesimpulan

Sebagian besar klien MerakHost menggunakan WordPress untuk situs Web mereka. Setelah Anda menginstal WordPress, Anda mungkin akan ingin menginstal tema yang Anda sukai, dan menambahkan plugin yang Anda butuhkan. Hal ini tidak memerlukan pengetahuan tinggi, mudah untuk menginstal, dan saat Anda belajar Anda dapat mengoprek lebih jauh. Dengan metode apapun yang Anda pilih untuk membuat sebuah website, mungkin ide yang baik untuk belajar sedikit HTML dan CSS dengan membaca panduan online, meskipun dengan WordPress hal itu tidak diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar